Minggu, 01 Desember 2013

Akhir Pekan !! Buat Scrub Sendiri Yuk..

Yuk, bikin scrub tubuh sendiri di rumah!
Di akhir pekan seperti ini rasanya pasti menyenangkan jika dapat memanjakan diri sendiri dengan perawatan tubuh di rumah. Jadi, mengapa Anda tak mencoba membuat scrub sendiri? Sudah pasti lebih murah dan lebih menyegarkan karena bahan-bahannya segar alami. Berikut ini ada beberapa resep scrub yang simpel yang dilansir dari Healthier Foods.
1. Krim pelembap dan gula pasir
Campurkan dua sendok teh pelembap wajah yang biasa Anda pakai sehari-hari dengan setengah sendok teh gula pasir. Gunakan scrub ini untuk merontokkan sel-sel kulit mati pada wajah. Gosokkan ke wajah dengan gerakan memutar, hindari daerah mata. Setelah dirasa cukup, bilas dengan air suam-suam kuku.

2. Scrub pisang
Siapkan satu buah pisang jenis apapun yang sudah matang, tiga sendok teh gula pasir, dan setengah sendok teh minyak esensial aroma apapun. Haluskan pisang, campur dengan gula pasir dan minyak esensial. Gunakan setelah Anda memakai sabun saat mandi, lalu bilas dengan air hangat. Scrub pisang ini akan melembutkan kulit Anda dengan seketika.
3. Scrub lidah buaya dan madu
Madu sudah lama dikenal dapat mengembalikan kelembapan kulit yang hilang karena pengaruh buruk lingkungan. Jika Anda mencampurnya dengan lidah buaya, maka efeknya akan menjadi ganda sebagai pendingin kulit. Sebagai pengelupas kulit mati, Anda bisa menambahkan garam kasar. Sediakan satu cangkir kecil garam kasar, campur dengan 3 sendok makan madu murni, satu cangkir kecil baby oil lidah buaya, dan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma sesuai dengan selera Anda. Gunakan scrub ini setelah mandi, saat tubuh masih setengah kering.
4. Scrub lemon dan garam kasar
Scrub ini memiliki aroma yang menyegarkan yang bisa membuat Anda ceria sepanjang hari. Anda cukup mencampurkan setengah cangkir besar garam kasar dengan setengah cangkir kecil body oil (Anda bisa mendapatkannya di supermarket), setengah cangkir perasan jeruk lemon, dan setengah cangkir perasaan jeruk Mandarin. Gunakan setelah mandi, ketika tubuh masih setengah kering.
5. Scrub kopi
Bagi yang memiliki kulit berminyak, scrub yang satu ini cocok sekali untuk Anda. Kopi memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dan memberikan rona yang cerah pada kulit. Apalagi bagi Anda yang sudah lama ingin menghilangkan penampakan selulit dari bagian-bagian tubuh Anda, kopi adalah bahan scrub yang paling sempurna. Campurkan satu sendok makan penuh kopi bubuk hitam, satu sendok makan garam, satu sendok makan minyak kelapa murni, dan satu sendok makan minyak zaitun. Gunakan scrub ini 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.
Semoga akhir pekan Anda jadi lebih mengasyikkan dengan resep scrub di atas. Selamat mencoba para ladies 

0 komentar:

Posting Komentar