Kamis, 05 Desember 2013

Dunia Berduka Atas Kematian Nelson Mandela



   New York: Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Kamis (5/12), menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Nelson Mandela kepada keluarga peraih Nobel Perdamaian itu dan seluruh warga Afrika Selatan.


    "Saya sangat sedih dengan meninggalnya Nelson Mandela," kata Ban di Markas PBB, New York. "Nelson Mandela adalah raksasa bagi keadilan dan inspirasi manusia yang membumi."

Mandela meninggal pada Kamis (5/12) di usia 95 tahun setelah lama menderita infeksi paru-paru.

"Atas nama PBB, saya menyampaikan belasungkawa saya yang paling dalam kepada keluarga Nelson Mandel, rakyat Afrika Selatan dan tentu saja kepada keluarga global kita," kata Ban.


Semua wakil dari 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB, yang menghadiri pertemuan terbuka DK pada Kamis sore, bangkit dan berdiri untuk mengheningkan cipta.

"Nelson Mandela mengabdikan hidupnya untuk melayani rakyatnya dan umat manusia, dan ia melakukan pengorban pribadi yang sangat besar," kata Ban.

"Pendirian yang menjadi prinsipnya dan kekuatan moral yang melandasinya sangat penting dalam melucuti sistem apartheid."

"Banyak orang di seluruh dunia sangat dipengaruhi oleh perjuangannya yang tanpa pamrih bagi martabat manusia, kesetaraan dan kebebasan. Ia menyentuh kehidupan kita dengan cara pribadi yang sangat dalam," pungkas Ban

sumber : http://www.metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar