Minggu, 01 Desember 2013

Hari Ini Google Merayakan Ulang Tahun Maria Callas Ke- 90

Headline

    Hari ini, 2 Desember 2013, tepat 90 tahun usia penyanyi berkebangsaan Yunani, Maria Callas. Ia merupakan penyanyi sopran opera paling terkenal setelah Perang Dunia II.

Maria Callas terlahir dengan nama Maria Anna Sophie Cecilia Kalogeropoulos di New York, 2 Desember 1923. Kedua orang tuanya adalah imigran Yunani yang menetap di AS.

Callas muda pernah belajar di National Conservatoire, Athena, dan membuat debut pertama di usia 15 tahun. Debut pertama itu membuat ia dipinang oleh La Scala, Milan, Italia pada 1951.

Tahun 1950-an merupakan tahun keemasan penyanyi cantik ini. Ia mendapatkan perhatian dunia bagi sejumlah penampilan legendarisnya di Milan, New York, Chicago, London, dan Paris.

Callas memiliki hubungan dekat dengan raja kapal Yunani, Aristotle Onassis. Banyak pihak menganggap keduanya terlibat affair.

Kedekatan Callas dan Onassis tergambar saat raja kapal kaya raya itu mengundang Presiden Soekarno makan malam di atas kapal mewahnya, Oktober 1964. Saat itu, Callas pun hadir bernyanyi di hadapan Soekarno.

Namun setelah Onassis menikahi Jacqueline Kennedy, bekas istri mendiang Presiden AS John F Kennedy, pada 1968, Callas pun sakit hati. Karirnya pun terus menurun hingga akhirnya ia meninggal pada 16 September 1977 akibat gagal jantung.

Sir David Webster, direktur Royal Opera House di London, menggambarkan Callas sebagai 'seniman teater musik terhebat pada masa kita'.
Menurut Webster, Callas adalah seorang 'La Divina', penyanyi sopran opera paling terkenal. 

0 komentar:

Posting Komentar