Rabu, 27 November 2013

Jelang Piala Dunia 2014 .. Stadion Di Sao Paulo, Brasil Ambruk 2 Pekerja Meninggal Dunia



 Sao Paulo,  Dua pekerja konstruksi tewas pada Rabu (27/11/2013) ketika Stadion Itaquerao di Sao Paulo, Brasil ambruk. Stadion Itaquerao merupakan stadion yang akan menjadi tempat pembukaan Piala Dunia 2014 mendatang.

 
    Bagian atap utara stadion yang hendak direnovasi runtuh dan menimpa sebuah truk yang berada di bawahnya. Naas, di dalam truk tersebut terdapat tiga orang pekerja yang tengah memperbaiki Stadion Itaquerao.

  Menurut pihak berwenang setempat, salah satu korban adalah pekerja yang mengoperasikan crane , dan yang lain adalah seorang pekerja yang sedang memasang kursi di tribun.
Kecelakaan itu terjadi pukul 12:50 waktu setempat atau waktunya istirahat bagi para pekerja. Para korban tidak dan sebagian besar pekerja lainnya tidak dalam posisi mereka karena tengah makan siang.


Batas waktu akhir untuk stadion akan selesai telah ditetapkan pada Desember 2013, dan awal bulan ini perusahaan konstruksi mengatakan bahwa 94 persen dari stadion sudah siap .
Presiden FIFA Sepp Blatter menyesalkan insiden pada Twitter dan mengirim ucapan belasungkawa kepada keluarga pekerja yang meninggal dunia.


"Saya sangat sedih dengan kematian tragis para pekerja @corinthians area hari ini. Kami turut berduka cita," tulisnya.Dengan kejadian tragis ini, FIFA bersama pemerintah Brasil berjanji akan menyelediki penyebab dibalik runtuhnya atap Corinthians Arena.


  "Pemerintah daerah akan sepenuhnya menyelidiki penyebab dibalik kecelakaan tragis tersebut. Keselamatan pekerja adalah prioritas utama bagi FIFA, LOC, dan pemerintah federal. Kita tahu bahwa keselamatan semua pekerja selalu penting untuk semua perusahaan konstruksi yang dikontrak untuk membangun 12 stadion Piala Dunia 2014," jelas pernyataan FIFA.

0 komentar:

Posting Komentar