Kamis, 14 November 2013

Tes fisik U-19 " evan dimaz tetap nomor satu "

Hasil tes fisikTimnas U-19, Evan Dimas tetap nomor satu

    Evan Dimas kembali mendapat nilai tertinggi dari hasil tes fisik yang diadakan tim pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Universitas Negeri Malang. Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Skuat Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- Nursaelan Santoso.

"Seperti biasa, Evan mendapat poin tertinggi. Untuk VO2Max, dia berada di kisaran 60," ujar Nursaelan, pada Bola.net.


"Selain itu, Evan juga memiliki endurance yang paling baik di antara rekan-rekannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Nursaelan juga memuji Evan. Menurutnya, penggawa Persebaya 1927 ini memiliki kecerdasan dalam bermain. Hal ini yang membuatnya bisa secara efisien memanfaatkan tenaga dalam pertandingan, namun tetap efektif.

"Itulah cerdasnya Evan. Gaya bermainnya efisien. Hal tersebut -ditambah kemampuan fisik yang bagus- semakin membuatnya menonjol dalam setiap pertandingan," sambungnya.

Sebelumnya, bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang, Timnas U-19 menjalani tes fisik. Tak hanya VO2 Max, tes ini juga mengukur seluruh aspek fisik dari penggawa Skuat Garuda, termasuk kecepatan dan kelincahan.

Saat ini, Timnas U-19 sendiri menjalani pemusatan pelatihan tahap pertama di kompleks Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur. Dalam TC tahap pertama, yang akan berakhir Januari 2014 ini, tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik para penggawa Skuat Garuda Jaya. Di tahap berikutnya, baru tim pelatih akan menyentuh aspek teknik dan taktik.

sumber; www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar