Selasa, 29 Oktober 2013

BERHENTILAH MEROKOK !!

Berhentilah merokok pada hari senin!

     Sebuah studi seperti dilansir dari nbcnews.com mengungkapkan bahwa para perokok aktif lebih memilih hari Senin sebagai hari untuk mulai berhenti merokok.

    Penelitian ini menjelaskan bahwa volume orang yang mencoba untuk berhenti merokok pada hari Senin meningkat sekitar 25% dibandingkan dengan hari-haru sebelumnya.

    John W. Ayers, seorang peneliti kesehatan masyarakat dari San Diego State University pun menerangkan fenomena ini. Ia menjelaskan alasan dipilihnya hari Senin bagi para perokok aktif adalah karena di hari Senin pikiran mereka lebih terbuka terhadap segala macam informasi termasuk informasi dari bahaya merokok. Mereka pun akan memikirkan hal ini lebih lanjut sehingga mereka dapat mengambil keputusan untuk berhenti merokok. Di hari Senin pun orang cenderung mempunyai semangat baru untuk melakukan perubahan di dalam dirinya. Salah satunya adalah dengan menjadi lebih sehat dan berhenti merokok.



   Namun bagi Anda yang ingin berhenti merokok, sebaiknya pemikiran dan keinginan tersebut juga dibarengi dengan semangat untuk hidup lebih sehat. Dan keputusan untuk berhenti merokok pun dapat menjadi salah satu solusinya.

Sumber : www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar