Selasa, 29 Oktober 2013

FACEBOOK AKAN MEMBELI BLACKBERRY ???

Facebook berencana akuisisi BlackBerry?

    Rilisnya BBM ke iOS dan Android tak justru membuat pasaran BlackBerry menurun. Malah, masih ada saja perusahaan asing yang berniat meminangnya.
   Kini, seperti dilansir oleh Wall Street Journal (29/10), pihak yang berencana melakukan akuisisi tersebut adalah Facebook, jejaring sosial terbesar di dunia. Dikabarkan, sejak minggu lalu baik pihak BlackBerry dan Facebook sudah saling ketemu untuk seriusi hal ini.

   Sayangnya, masih beluk diketahui seberapa serius rencana Facebook untuk akuisisi BlackBerry. Hal ini dikarenakan kedua pihak masih belum mau memberikan konfirmasi apapun.
    Namun, rencana pembelian ini sendiri nampaknya bisa dikaitkan dengan rumor tentang adanya smartphone khusus Facebook. Memang, beberapa bulan lalu, sempat tersiar kabar bahwa Facebook berencana untuk membuat smartphone sendiri.
     Hal ini dikarenakan strategi bisnis Facebook yang menyasar pengguna mobile. Dengan membuat ponsel sendiri, makin besar saja pengguna mobile yang akan mengakses Facebook.
   Sampai saat ini sendiri langkah paling 'gila' Facebook dalam menyasar pengguna mobile adalah dengan mengeluarkan Facebook Home dan HTC First. Sayangnya, kedua produk ini gagal booming dan seakan memupus harapan Facebook untuk perluas pasar di dunia mobile.
    BlackBerry sendiri saat ini memang sedang tidak ada masalah dengan keuangannya. Namun, mereka memang berencana menjual asetnya dengan tujuan untuk penyelamatan perusahaan agar tidak bangkrut.

Sumber : www.merdeka.comwww.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar