Minggu, 20 Oktober 2013

VALENTINO ROSSI GANTI MOTOR ??

Ganti Motor, Rossi Kian Melesat


    PHILLIP ISLAND – Valentino Rossi berhasil naik podium untuk keenam kali di MotoGP Australia. Rossi mengaku sangat senang bisa naik podium di sirkuit Phillip Island, Minggu kemarin.

Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

Balapan dipangkas menjadi 19 lap dengan adanya penggunaan pit stop di tengah balapan. Ini mengantisipasi penggunaan permukaan baru yang dilakukan oleh Sirkuit Philip Island.

Setelah bertarung dengan Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista sepanjang balapan di Australia, Rossi akhirnya berhasil naik podium dengan finis ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

“Saya suka balapan tadi. Saya sangat senang karena kami mampu melakukan tugas dengan baik di pitstop dan ini merupakan pertama kali saya naik podium dalam balapan flag-to-flag,” jelas Rossi, diberitakan Crash.

Mengganti motor saat balapan memang berisiko untuk pembalap, tapi tidak untuk Rossi. Setelah mengalami kesulitan dengan motor perdana, performa The Doctor justru membaik ketika mengganti motor kedua.

“Dengan motor pertama saya memiliki masalah dengan ban bagian belakang, saya memiliki momen besar di tikungan terakhir dan kehilangan dua posisi dengan Crutchlow dan Bautsita,” kata The Doctor.

“Pada pergantian motor saya mampu melewati mereka berdua. Hal kedua yang paling saya nikmati karena saya dapat menggeber motor lebih cepat dan bertarung dengan Crutchlow pada lap terakhir,” tambahnya
.

0 komentar:

Posting Komentar