Rabu, 23 Oktober 2013

TERNYATA LADA HITAM MEMILIKI BANYAK KHASIAT !!

lada hitam
Lada hitam termasuk dalam salah satu rempah dapur yang aromanya kuat dan kerap digunakan untuk memasak menu daging atau seafood. Ternyata, seperti kebanyakan rempah lainnya, lada hitam juga menyimpan khasiat kesehatan yang dahsyat.
Terdapat senyawa bernama piperine dalam lada hitam, yang khasiatnya mencegah kanker. Juga vitamin A, C, flavonoid, karoten, dan antioksidan lain yang mencegah efek radikal bebas merusak kesehatan.

Apa saja manfaat lada hitam untuk kesehatan tubuh manusia? Ini diantaranya:
  • Mencegah kanker payudara. Sebuah studi yang dilakukan University of Michigan Cancer Center menunjukkan bahwa lada hitam mencegah tumbuhnya tumor yang dapat berkembang menjadi kanker payudara.
  • Gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan seperti perut kembung, diare, sembelit, dan asam lambung bisa diatasi dengan konsumsi lada hitam. Ia akan mengurangi sekresi asam klorida yang menjadi penyebab masalah perut.
  • Perawatan kulit. Menggunakan lada hitam sebagai bagian dari masker wajah, akan baik untuk menghilangkan sel kulit mati. Caranya, hancurkan dan campur dengan masker wajah yang Anda pakai. Sifat antibakterinya akan mencegah timbulnya jerawat.
  • Anorexia. Anorexia adalah kelainan yang dialami seseorang dalam menyantap makanan. Lada hitam yang dikonsumsi dapat mengurangi penyakit ini.
  • Anti depresi. Senyawa piperine dalam lada hitam baik bagi pengembalian fungsi otak agar normal kembali, sebab bersifat anti-depresan.
  • Menurunkan berat badan. Konsumsi lada hitam bisa sedikit membantu menurunkan berat badan, sebab mengandung fitonutrien ampuh yang memecah lemak.


  • Meringankan batuk. Rasa dan aroma lada hitam membantu mengurangi batuk dan dahak.

0 komentar:

Posting Komentar