Rabu, 23 Oktober 2013

MAKANAN SUPER BUAT TUBUH YANG SUPER !!


Dari waktu ke waktu, peradaban manusia berusaha mengungkap rahasia untuk menjadi awet muda. Dari yang berbau mistis sampai kosmetika, semua telah dicoba untuk memperlambat proses alam ini. Tapi sudahkah Anda mencoba untuk melakukan usaha anti-penuaan dengan  mengonsumsi makanan yang super?

Tidak semua bahan makanan mempunyai kandungan sehat yang lengkap. Makanan super adalah makanan yang mempunyai kandungan vitamin, mineral, anti oksidan, asam lemak, dan substansi lain yang baik untuk tubuh. Makanan super mempunyai kemampuann untuk melawan kanker, penyakit jantung, menurunkan kolesterol, dan melindungi organ tubuh Anda dari racun dan radikal bebas.

  1. Kacang-kacangan
    Kacang almon, kenari, kacang mete, dan kemiri akan menambah rasa dalam makanan Anda. Selain rasa yang gurih, mereka juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Kenari misalnya, mengandung lemak Omega 3 yang diperlukan tubuh. Seperempat cangkir kenari dapat memenuhi 91% kebutuhan Omega 3 pada tubuh dan hanya mengandung 163 kalori.
  2. Buah Berry
    Semua jenis berry, blueberry, stroberi, dan sebagainya, mengandung Flavonoid yaitu nutrisi tanaman yang sangat kuat. Flavonoid terbukti memiliki afek anti-kanker dan anti-penuaan.
  3. Sayuran Hijau
    Anda malas makan sayur? Coba pikirkan lagi. Sayuran hijau memiliki Phytochemical yang berlimpah. Zat ini akan melindungi Anda dari berbagai penyakit. Sayuran hijau juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan, serta kalsium, dan vitamin E.
  4. Teh Hijau
    Ganti teh biasa Anda ke teh hijau. Teh hijau mengandung konsentrasi tinggi Polifenol Catechin. Senyawa ini bekerja di dalam tubuh Anda untuk meningkatkan oksidasi dan pembakaran lemak. Teh hijau juga telah terbukti sebagai pencegah kanker, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi.
  5. Bawang Putih
    Khasiat bawang putih sudah terbukti sejak lama. Bukan sebagai pengusir vampir, tapi mampu mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol. Selain itu, bawang putih dapat menghilangkan logam berat dalam tubuh dan sebagai anti-jamur dan anti-virus.
  6. Yoghurt
SUMBER: http://sehatuntuksemua.com

0 komentar:

Posting Komentar